Inilah Perbedaan Sikap Antara KH Said Dan Gus Yahya Soal Polemik Timnas Israel Tampil di Piala Dunia U-20

- Selasa, 28 Maret 2023 | 18:23 WIB
Inilah Perbedaan Sikap Antara KH Said Dan Gus Yahya Soal Polemik Timnas Israel Untuk Tampil di Piala Dunia U-20 (Tangkapan layar Youtube)
Inilah Perbedaan Sikap Antara KH Said Dan Gus Yahya Soal Polemik Timnas Israel Untuk Tampil di Piala Dunia U-20 (Tangkapan layar Youtube)

Gerbangnalar.com - Polemik Timnas Israel hingga kini ramai diberpincangkan, termasuk tokoh besar Nadhatul Ulama (NU), KH. Yahya Cholil Staquf dan KH. Said Aqil Siraj.

Namun dalam sikapnya terkait ke ikut sertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 tahun 2023, Gus Yahya (sapaan akrab KH Yahya) dan Kiai Said ini tidak sama.

Gus Yahya memberikan komentar dukungan bagi Timnas Israel untuk bisa tampil di ajang Piala Dunia U 20 tahun 2023 mendatang, sementara Kiai Said memilih untuk menolaknya.

Baca Juga: Gus Yahya Anggap Larangan Main Timnas Israel Tidak Ada Pengaruhnya Untuk Palestina, Ngabalinpun Buka Suara

Gus Yahya menilai bahwa hadirnya Timnas Israel di Piala Dunia U 20 tahun 2023 tidak akan mempengaruhi terhadap kondisi Palestina.

Saat ini menurut Gus Yahya, jati diri Indonesia haruslah di kuatkan di kancah Internasional untuk bisa mempengaruhi atas pembelaannya kepada Palestina.

Sebagaimana di temui di komplek istana Kepresidenan, Jumat lalu (24/3/23), Gus Yahya menjelaskan akan kehadiran Timnas Israel tidaklah berpengaruh pada Palestina.

Baca Juga: Indonesia Bisa Puasa Gelar, Shin Tae Yong Gelisah Terkait Ancaman Pembatalan Piala Dunia U-20 di Bali

"Sekarang kalau Israel datang ke sini, apakah Palestina rugi ? Nggak juga," ujarnya saat di temui di istana Kepresidenan beberapa waktu lalu.

Gus Yahya juga sempat menyinggung mereka yang meneriakkan penolakan akan hadirnya Timnas Israel di ajang Piala Dunia U 20 tahun 2023.

Menurutnya, yang berteriak menolak kehadiran Timnas Israel, semestinya juga ikut serta memikirkan bagaimana solusinya bagi warga Palestina.

Baca Juga: Shin Tae-yong Dibikin Ketar Ketir karena Drawing Piala Dunia U-20 Gagal, Nasib Timnas Indonesia Dalam Bahaya!!

Lebih lanjut lagi, Gus Yahya mengatakan bahwa ini bukan sekedar berteriak menolak kehadiran Timnas Israel, lalu ditinggal tidur begitu saja.

Daripada sekedar melakukan penolakan, sebaiknya memanfaatkan ajang Piala Dunia U 20 tahun 2023 untuk menaikkan daya tawar Indonesia agar bisa ikut membantu Palestina.

Sementara itu dalam waktu yang berbeda, Kiai Said berpendapat sebaliknya soal polemik Timnas Israel.

Halaman:

Editor: Ghofur Hasbulloh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X